Our Services

Business Setup Business Setup

Image Business Setup
  • A

    Legal Administration

    ASA bekerjasama dengan Notaris dan kantor Virtual Office untuk membantu proses para pengusaha dalam pendirian Perusahaan, baik berbentuk Perseroan Terbatas atau Badan Usaha lainnya, dan pengurusan dokumen legal Perusahaan lainnya seperti Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Nomor Induk Berusaha (NIB), Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP), Surat Keterangan Terdaftar Pajak (SKT), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan dokumen-dokumen lainnya.

  • B

    Business Plan

    ASA menyediakan jasa perhitungan dan penyusunan business plan untuk para pebisnis pemula atau pengusaha lainnya yang melakukan diversifikasi bisnis, secara khusus laporan ini berisi mengenai target proyeksi penjualan, proyeksi produksi, proyeksi biaya, proyeksi jumlah customer, proyeksi cash flow sampai dengan proyeksi neraca dan profit or loss.

  • C

    Corporate Valuation

    Selain jasa penyusunan business plan, ASA juga menyediakan jasa perhitungan dan penyusunan Laporan Valuasi start-up atau Perusahaan, hal ini biasanya dibutuhkan bagi para pengusaha yang melakukan aksi korporasi dengan melakukan pembelian atau buy back suatu Perusahaan baik sebagian ataupun keseluruhan, laporan ini berisikan ; identifikasi pengguna laporan valuasi, penentuan dan tujuan valuasi, identifikasi dan asumsi objek valuasi, analisa makro ekonomi dan industri, analisa data Perusahaan pembanding, analisa laporan keuangan, perhitungan pendekatan pendapatan dan aset.

  • D

    Standard Operating Procedure

    ASA menyediakan jasa penyusunan Standard Operating Procedure (SOP) Perusahaan, baik SOP untuk kebutuhan per Departemen dalam sebuah Perusahaan maupun SOP yang bersifat general. SOP sangatlah penting dalam pendirian sebuah Perusahaan. Melalui SOP pelaku usaha dapat mengawasi pengendalian internal dalam sebuah Perusahaan dan memastikan bahwa segala aspek dalam Perusahaan sudah berjalan sebagaimana mestinya.

Business Setup

Reporting Services Reporting Services

Image Reporting Services
  • A

    Accounting Services

    Penyusunan laporan keuangan, yang terdiri dari ; Neraca, Laporan Laba Rugi, Laporan Arus Kas, rincian atas laporan keuangan, laporan penjualan, laporan pembelian, analisa laporan keuangan sampai dengan rekomendasi bisnis atas dasar laporan keuangan.

  • B

    Finance Services

    Sebagai administrator internet banking, data entry transaksi kas dan bank, penyusunan dokumen kas dan bank, penyusunan Cash Flow Projection. Pembuatan , pengiriman dan penagihan invoice penjualan, penyusunan laporan piutang usaha (Account Receivable) , Penyusunan laporan dan verifikasi invoice vendor (Account Payable).

  • C

    Annual Book

    ASA menyediakan jasa penyusunan Buku Laporan Tahunan Perusahaan atau Buku Rapat Umum Pemegang Saham, (RUPS) termasuk design, analisa dan informasi keuangan yang diperlukan.

  • D

    Payroll Services

    ASA menyediakan jasa pengurusan payroll Perusahaan, mulai dari administrasi data karyawan, perhitungan payroll, perhitungan BPJS, perhitungan PPh sampai dengan entry data payroll di internet banking Perusahaan.

  • E

    Tax Services

    Perhitungan dan pelaporan PPh Pasal 21, PPh pasal 23, PPh Pasal 25 dan PPh masa lainnya, PPh Final, pembuatan bukti potong pajak, Perhitungan PPh Pasal 29/Tahunan, Pengurusan PKP dan e-Faktur, sebagai administrator e-Faktur, dan dapat mewakili Perusahaan untuk berkomunikasi dengan Kantor Pelayanan Pajak, customer dan vendor terkait perpajakan Perusahaan.

Reporting Services

Business Software Advisor Business Software Advisor

ASA menyediakan jasa konsultasi dan implementasi software atau platform yang dibutuhkan oleh Perusahaan, tidak terbatas pada penyediaan Accounting Software, tetapi software lain yang dibutuhkan Perusahaan sesuai dengan bidang usaha yang dijalankan.

Business Software Advisor Business Software Advisor

Training and Recruitment Services Training and Recruitment Services

Image Training and Recruitment Services
  • A

    Training and Workshop

    ASA meyediakan jasa training accounting dan perpajakan bagi karyawan Perusahaan, sehingga karyawan dapat lebih mahir dalam memahami dan mengimplementasikan di pekerjaan sehari-hari. ASA juga secara aktif akan mengadakan workshop-workshop terkait dengan accounting, perpajakan maupun workshop lainnya yang terkait dengan bisnis.
    Selain training accounting dan perpajakan, ASA juga menyediakan training motivasi dan leadership baik untuk lembaga pendidikan maupun Perusahaan.

  • B

    Employee Recruitment

    Selain jasa training, ASA juga dapat menjadi bagian dari Team Perusahaan yang melakukan Seleksi dan wawancara perekrutan karyawan di bagian Accounting, Finance dan Perpajakan, dan dapat merekomendasikan para personil-personil yang handal untuk bekerja di Perusahaan anda.

Training and Recruitment Services

Assistance Services Assistance Services

Image Assistance Services
  • A

    Audit Assistance

    ASA menjadi penghubung dan administrator antara Perusahaan sebagai Auditee dengan pihak Auditor, terkait kebutuhan data-data yang diperlukan auditor, review draft laporan audit sampai dengan tindak lanjut temuan-temuan audit. ASA juga dapat melakukan proses internal audit untuk keperluan internal manajemen Perusahaaan.

  • B

    Loan Bridging Assistance

    ASA menjadi penghubung dan administrator antara Perusahaan dengan pihak kreditur, terkait kebutuhan data-data yang diperlukan kreditur, mewakili Perusahaan untuk berkomunikasi dan bernegosiasi langsung dengan pihak kreditur.

Assistance Services